Sukses

Gempa Susulan Nepal Tewaskan 66 Orang

Selain warga negara Nepal, korban tewas juga berasaldari India dan Tibet. Jumlahnya mencapai 17 orang.

Liputan6.com, Kathmandu - Gempa bumi susulan di Nepal menimbulkan kesedihan mendalam. Insiden tersebut ternyata menelan korban jiwa cukup banyak.

Dilansir dari ITV, Rabu (13/5/2015), Otoritas Nepal mengatakan, sampai hari ini korban gempa susulan mencapai 66 orang. Kebanyakan korban tewas meregang nyawa di beberapa bagian di Timur Kota Kathmandu. Terutama di sejumlah daerah terpencil dan pedesaan.

Selain korban jiwa asal Nepal, terdapat pula sejumlah korban tewas dari India dan Tibet. Jumlahnya mencapai 17 orang.

Nepal kembali diguncang gempa pada Selasa (12/5/2015). Lembaga geologi Amerika Serikat (AS) menuliskan, lindu tersebut berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR).

Gempa ini terjadi di Barat Nepal. Tepatnya di kota Namche Bazar. Besarnya kekuatan gempa, membuat guncangan terasa hingga ke Ibukota India, New Delhi, dan Ibukota Bangladesh, Dhaka.

Gempa besar telah mengguncang Nepal pada Sabtu, 25 April 2015, pukul 11.58 waktu setempat. Gempa saat itu berkekuatan 7,9 Skala Richter. Akibatnya luar biasa, sekitar 7.000 orang tewas.(Ger/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.