Sukses

Mobil Dinas Jokowi Dilelang Hari Ini, Minat?

Mobil dinas Jokowi jenis Toyota Camry tersebut, merupakan mobil keluaran tahun 2002.

Liputan6.com, Solo - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan melelang sejumlah kendaraan dinasnya hari ini. Salah satunya adalah bekas mobil dinas Presiden Jokowi kala masih menjabat sebagai Walikota Solo. Mobil tersebut dilelang karena sudah berusia tua.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Suharto mengatakan, proses lelang kendaraan dinas milik Pemkot Solo dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta. Lelang tersebut digelar secara terbuka untuk masyarakat umum.

"Salah satu kendaraan dinas yang dilelang adalah mobil dinas yang pernah dipakai oleh Presiden Jokowi saat menjadi walikota," kata Budi di Solo, Jawa Tengah, Rabu (13/5/2015).

Mobil dinas Jokowi jenis Toyota Camry tersebut, merupakan mobil keluaran tahun 2002.

Mobil jenis Toyota Camry tersebut, kata dia, merupakan mobil keluaran tahun 2002. Mobil itu dibeli pada saat Slamet Suryanto menjadi Walikota Solo periode 1999-2004.

"Sebelum digunakan Pak Jokowi, mobil dinas tersebut juga dipakai walikota sebelumnya, Pak Slamet Suryanto," ujar dia.

Selama menjabat Walikota Solo, Jokowi lebih memilih menggunakan mobil bekas walikota sebelumnya untuk mobil dinasnya. Mobil Toyota Camry tersebut digunakan oleh Jokowi hingga akhirnya dia terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Mobil dinas Jokowi jenis Toyota Camry tersebut, merupakan mobil keluaran tahun 2002. (Reza Kuncoro/Liputan6.com)

Budi mengungkapkan, untuk pelelangan eks mobil dinas Jokowi itu dibuka dengan harga Rp 158 juta. Sedangkan, untuk jumlah total kendaraan yang akan dilelang ada 27 unit mobil, 13 unit sepeda motor, dan 9 unit dump truk. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.