Sukses

Jokowi: Semua Partai Kini Mesra, Bagus Buat Bangsa dan Negara

Menurut Jokowi dengan keadaan politik yang semakin membaik ini, membawa dampak positif dalam memulihkan keadaan ekonomi di Tanah Air.

Liputan6.com, Surabaya - Usai menghadiri Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan kondisi politik di Tanah Air semakin baik. Kondisi politik sekarang ini sudah mulai mencair dan para politisi kembali bersatu.

"Semua partai kan sekarang memang semakin mesra. Bagus buat negara, bagus buat bangsa," tutur Jokowi saat menghadiri kongres di Surabaya, Rabu (13/5/2015) dini hari.

Presiden Jokowi menjelaskan, sebenarnya persaingan politik bukan lagi antar partai politik, melainkan antar-negara.

"Saya ingin katakan, sebenarnya persaingan kita itu antar-negara, sekali lagi antar-negara, ya," ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi dengan keadaan politik yang semakin membaik ini, membawa dampak positif dalam memulihkan keadaan ekonomi di Tanah Air.

"Dengan ketidakstabilan politik, maka keadaan ekonomi terganggu. Karena itu perlu adanya kestabilan politik," tutup Jokowi.

Kongres IV Partai Demokrat dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur pada 11-13 Mei 2015. Kongres digelar untuk memilih ketua umum yang baru, yang akhirnya terpilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara aklamasi. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.