Sukses

SBY Sebut Ada Pengkhianat dalam Tubuh Partai Demokrat?

Siapapun yang mencoba menggagalkan Kongres, Demokrat menyebutnya sebagaqi pengkhianat.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memberikan pengarahan kepada para kader secara tertutup jelang pembukaan Kongres ke IV Partai Demokrat. Dalam pengarahan itu, SBY menyebut ada pengkhianat dalam tubuh Demokrat.

Hal ini disampaikan anggota Dewan Pembina PD Dede Yusuf di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (12/5/2015). Dia menilai pernyataan SBY tersebut bukan tanpa data.

"Pak SBY tadi menyampaikan jika ada yang merusak ada yang mengacaukan maka disebut penghianat. Jika beliau bicara seperti itu, maka ada indikasi gerakan seperti itu," ujar Dede.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Umum PD Agus Hermanto. Dia menegaskan siapapun yang mencoba menggagalkan Kongres adalah pengkhianat. Sifat tersebut harus segera dihindari oleh para kader.

"Tadi arahan internal (SBY menyampaikan) sehingga siapa saja menggagalkan kongres, tentu itu tidak baik. Hal inilah, jika berbuat gaduh, maka disebut penghianat," ungkap Agus.

Namun saat ditanya apakah tudingan tersebut untuk Gede Pasek Suardika, Agus enggan mengungkapkan. Dia hanya berharap Kongres tersebut berjalan baik.

"Tidak ada satu nama pun yang disebut Pak SBY. Insya Allah, kongres ini berjalan lancar saja," tukas Agus. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.