Sukses

Warga Korban Longsor Pangalengan Tempati Rumah Hunian Sementara

Rumah hunian sementara ini disediakan oleh PT Perkebunan Nasional (PTPN) VIII dan akan ditempati warga korban longsor hingga beberapa hari.

Liputan6.com, Pangalengan - Setelah 1 pekan hidup di Pengasingan Arga, Kampung Cibitung, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang rumahnya terkena bencana longsor sejak pagi tadi direlokasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (12/5/2015), bahkan 6 kepala keluarga atau sekitar 20 orang sudah menempati rumah hunian sementara yang jaraknya 2 km dari lokasi longsor.

Rumah hunian sementara ini disediakan oleh PT Perkebunan Nasional (PTPN) VIII dan akan ditempati warga korban longsor hingga beberapa hari ke depan. Meski hanya sementara, para warga menyambut baik relokasi ini. Apalagi hampir 1 pekan mereka tinggal di lokasi pengungsian yang kondisinya serba terbatas dan memprihatinkan.

Sebanyak 6 orang tewas dan 11 bangunan rumah warga hancur ketika tanah longsor menerjang Kampung Cibitung, Pangalengan. Meski pencarian atas korban yang tertimbun sudah dihentikan, tetapi belum semua jenazah ditemukan. Diduga masih ada 3 lagi jenazah warga yang masih tertimbun longsoran. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.