Sukses

KPU: PDIP Beri Masukan Soal Polemik Kepengurusan Partai

Ferry berujar, kedatangan PDIP ke kantor KPU adalah sebuah hal yang wajar.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama 2 orang pengurus PDIP lainnya menyambangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU)‎ untuk menyerahkan nama-nama pengurus baru hasil Kongres ke-IV di Bali.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, ‎selain itu, PDIP juga memberikan beberapa masukan soal kisruh partai politik yang kini sedang dialami Golkar dan PPP.
‎
"Ada beberapa masukan itu menjadi juga catatan, misalnya terkait polemik terkait kepengurusan partai. Itu jadi catatan mereka juga agar KPU dapat menyikapinya secara proporsional dan sesuai peraturan yang ada," kata Ferry di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Ferry berujar, kedatangan PDIP ke kantornya adalah sebuah hal yang wajar. Sebelumnya, beberapa partai seperti Golkar dan PPP juga pernah mendatangi KPU untuk berkonsultasi memberikan beberapa masukan‎.

"Ini kan rumahnya partai juga. Itu terserah dari partainya masing-masing. Kalau misalnya memang ada yang mau disampaikan ke kita, ya kita terima. Termasuk kemarin dari Golkar dan PPP juga kalau mau menginformasikan sesuatu ke kita, ya kita sampaikan saja," beber dia.

Namun, meskipun pihaknya menerima beberapa masukan dari parpol khususnya terkait Pemilihan Kepala Daera (Pilkada) yang dilangsungkan secara serentak 9 Desember 2015 mendatang, ‎Ferry menegaskan, keputusan terkait pelaksanaan maupun keikutsertaan parpol dalam Pilkada itu pihaknya tetap menjalankan apa yang ada dalam Peraturan KPU (PKPU).

"Bahwa nanti sikap kita seperti apa, ya itu nanti kita putuskan di kita (sesuai PKPU). Kan begitu," tandas Ferry. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.