Sukses

Max Sopacua: Sejak Awal Marzuki Alie Dukung SBY Ketum Demokrat

Max menjelaskan, pertimbangan Marzuki untuk mundur adalah dengan adanya dukungan 99% kader PD yang mendukung SBY.

Liputan6.com, Surabaya - Politikus Partai Demokrat Marzuki Alie mengundurkan diri jelang pembukaan Kongres IV Demokrat yang akan berlangsung malam ini di Hotel Shangri-La Surabaya, Jawa Timur. Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua mengatakan Marzuki Alie mendukung sepenuhnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menduduki posisi ketua umum lagi.

"Pak Marzuki sejak awal saya berkomunikasi, beliau menyampaikan kalau semua orang mendukung Pak SBY, maka dia akan mendukung 100 persen," ujar Max di lokasi kongres, Surabaya, Selasa (12/5/2015).

Max menjelaskan, pertimbangan Marzuki untuk mundur adalah dengan adanya dukungan 99% kader PD yang mendukung SBY. Selain itu, memang tidak ada keinginan Marzuki untuk maju.

"Dia (Marzuki) menuturkan kenapa fight kalau kalah. Jangan membuang waktu dengan 99% mendukung SBY menjadi ketua umum lagi, maka sudah tidak ada lagi pembuktian," jelas dia.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum PD Agus Hermanto menjelaskan, Marzuki akan datang ke acara pembukaan nanti malam. Dia menuturkan tidak ada larangan kepada Marzuki untuk hadir.

"Pembukaan itu semua kader PD, termasuk DPC, DPD, serta pimpinan PD akan hadir. Menurut saya, beliau akan hadir juga," harap Agus. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini