Sukses

7.000 Pedagang Pasar Johar Tolak Direlokasi ke Masjid Kauman

Pascaterbakarnya Pasar Johar, ribun pedagang korban kebakaran nekat berjualan di dekat pasar yang terbakar.

Liputan6.com, Semarang - Pascaterbakarnya pasar terbesar di Semarang, Jawa Tengah, Pasar Johar, ribuan pedagang nekat berjualan di dekat lokasi yang terbakar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (12/5/2015) sambil berjualan sebagian pedagang masih mengais-ngais puing-puing kebakaran. Para pedagang beralasan mereka khawatir akan kehilangan pelanggan jika harus pindah dari lokasi Pasar Johar.

Pemerintah kota rencananya merelokasi 7.000 pedagang Pasar Johar ke kawasan Masjid Agung, Jawa Tengah.

Halaman Masjid Besar Kauman, Semarang saat ini tidak hanya menjadi tempat penampungan sementara barang para pedagang Pasaar Johan, namun juga menjadi dapur umum bagi korban kebakaran.

Pasar Johar di Semarang, Jawa Tengah terbakar pada Sabtu 9 Mei 2015. Api merambat ke pasar sebelahnya, Pasar Yaik. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 3 triliun. Bahkan titik-titik api itu belum sepenuhnya padam hingga Senin 11 Mei 2015. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.