Sukses

Presiden Jokowi Belum Konfirmasi Hadiri Kongres Demokrat

Dede Yusuf mengatakan, para ketua umum partai politik dan presiden akan diundang kembali saat pelantikan pengurus Partai Demokrat.

Liputan6.com, Surabaya - Partai Demokrat mengundang Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pembukaan Kongres ke IV Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5/2015) malam. Ketua DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, Presiden Jokowi belum memberikan konfirmasi  kehadiran pada pembukaan kongres malam ini.

"Pak Jokowi belum memberikan konfirmasi, yang sudah konfirmasi baru Pak JK (Jusuf Kalla)," ujar Hinca di Hotel Shangri-La, Surabaya.

Sementara, anggota Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Dede Yusuf tidak mempermasalahkan ketidakhadiran Presiden Jokowi maupun ketua umum partai politik lainnya. Karena Demokrat memahami kesibukan mereka.

"Kalau sibuk kami memahami, begitu juga dengan para ketum parpol lainnya. Karena banyak juga yang menilai ini adalah acara internal kami," jelas Dede.

Dede mengatakan, para ketua umum partai politik dan presiden akan diundang kembali saat pelantikan pengurus Partai Demokrat nanti.

"Jadi kita harapkan saat pengurus terbentuk dan dilantik, akan kita undang lagi," ucap Dede Yusuf.

Kongres IV Partai Demokrat dilaksanakan di Surabaya pada 11-13 Mei 2015. Kongres akan dibuka Selasa 12 Mei besok. Kongres digelar untuk memilih ketua umum baru. Nama SBY disebut-sebut akan terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.