Sukses

Tim THC Cari 3 Pendaki Asal Bandung di Nepal Lewat Data DNA

Hari ini Tim Taruna Hiking Club (THC) masih mencari keberadaan 3 orang pendaki, yaitu Jaroen Hehuat, Kadek Andana, dan Alma Parahita.

Liputan6.com, Nepal - Upaya mencari 3 warga negara Indonesia (WNI) yang hilang saat pendakian di Nepal pascagempa 7,9 skala Richter (SR) melanda negeri itu terus dilakukan. Hari ini Tim Taruna Hiking Club (THC) masih mencari keberadaan 3 pendaki asal Bandung, yaitu Alma Parahita (32), Kadek Andana (27), dan Jeroen Hehuwat (39).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (9/5/2015), otoritas setempat beberapa waktu lalu disambut Tim Taruna Hiking Club (THC) yang merupakan klub pendaki yang menaungi Jaroen Kadek dan Alma menyerahkan data-data DNA ketiganya kepada perwakilan pemerintah Indonesia di Nepal. Data-data ini diperoleh dari pihak keluarga di tanah air.

Gempa 7,9 skala Richter (SR) yang mengguncang Nepal turut menggerakkan pemerintah Indonesia untuk turun tangan memberikan bantuan. Baik itu berupa pangan maupun medis untuk para korban. Di sisi lain pemerintah juga berusaha mencari dan mengevakuasi WNI dari Nepal.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga akan mendatangkan Tim Disaster Victim Identification atau Tim DVI dari tanah air untuk membantu mengidentivikasi jenazah korban gempa di sejumlah rumah sakit di Nepal. (Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.