Sukses

Halaman Kasus Novel Baswedan

Nama penyidik KPK, Novel Baswedan kembali terdengar dengan pembukaan kembali kasus atas tuduhan penganiayaan di tahun 2004.

Liputan6.com, Jakarta Novel Baswedan, nama salah satu penyidik KPK ini kembali terdengar di berbagai media karena muncul kembalinya kasus tuduhan penganiayaan pada 2004 silam yang menyeret namanya. Kala itu Novel Baswedan tengah menjabat sebagai Kasatserse Polres Bengkulu (2004). Sebenarnya kasus pernah heboh di tahun 2012 masa kepemimpinan Presiden SBY. Saat itu, Novel mendadak dijadikan tersangka oleh Polres Bengkulu ditengah panasnya kasus cicak vs buaya yang tengah menimpa polri dan KPK. Kemudian, kasus dihentikan atas perintah Presiden saat itu.

Kini, setelah tiga tahun tak terdengar kabarnya Kabareskim kembali membuka kasus penganiayaan tersebut kembali. Lagi-lagi, di tengah konflik Polri vs KPK yang tengah terjadi. Untuk informasi lebih lengkapnya, mari kita simak infografis mengenai kasus penyidik Novel Baswedan di bawah ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini