Sukses

Nama Sekjen Demokrat Ada di Kantong SBY

Herman mengatakan, sekretaris jenderal yang terpilih nanti adalah orang yang paham apa yang menjadi harapan SBY dan kadernya.

Liputan6.com, Surabaya - Kongres IV Partai Demokrat digelar pada 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur. Nama Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY diperkirakan akan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020. Dengan demikian, maka kepengurusan partai termasuk Sekretaris Jenderal menjadi hak prerogatif SBY.

"Sekjen dan pengurus lain merupakan kewenangan penuh SBY. Di sini (Kongres IV) tidak ada pemilihan Sekjen. Saya kira Pak SBY sudah memiliki dan mengantongi nama," ujar Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/5/2015).

Herman mengatakan, pemilihan sekjen jangan menjadi polemik karena merupakan kewenangan SBY. Dia menjamin, jika ada nama lama yang masuk, bukan karena partai kekurangan kader.

"Yang pasti Demokrat tidak kekurangan kader. Tapi itu sepenuhnya hak Ketua Umum terpilih nanti," jelas dia.

Herman mengatakan, sekretaris jenderal yang terpilih nanti adalah orang yang paham apa yang menjadi harapan SBY dan kadernya. Sekjen bisa menjadi mediator antara ketua umum dan struktur di bawah.

"Pak SBY ini kan menjadi pemersatu dan perekat, maka sekjennya pun harus memperkuat daya rekat tersebut," tutur dia.

Saat ditanya siapa yang akan menjadi Sekjen, Herman mengaku belum tahu. "Hanya Pak SBY yang tahu. Kita-kita nggak pernah tahu itu," tandas Herman. (Mvi/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.