Sukses

Maruarar: Organisasi Sayap PDIP Dukung Pemerintahan Jokowi-JK

Maruarar Sirait mengatakan, salah satu bentuk dukungan TMP kepada pemerintah Jokowi-JK yaitu memberikan kritik membangun.

Liputan6.com, Jakarta - Selama hampir 7 tahun berdiri sejak 2008 lalu, organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) menyatakan dukungan terhadap DPP PDIP dan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Taruna Merah Putih sebagai organisasi pemuda lahir untuk mengamankan ideologi PDIP, mengamankan amanat Kongres IV Bali, satu komando bulat mendukung pemerintah Jokowi-JK," kata Ketua TMP Maruarar Sirait dalam acara ulang tahun TMP di Jakarta, Minggu 10 Mei 2015.

Maruarar yang juga merupakan anggota DPR ini mengatakan, salah satu bentuk dukungan TMP kepada pemerintah Jokowi-JK yaitu, memberikan kritik yang membangun, dan membantu program pemerintah di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial.

"Bagaimana nawacita dijalankan, kita mengawal, memberikan masukan-masukan ke pemerintah, dukung semua program pemerintah yang pro rakyat," ujar dia.

Menurut Maruarar, TMP yang dimpimpin dirinya memiliki pengurus di seluruh provinsi, sehingga memudahkan menjalankan berbagai program pemerintahan Jokowi-JK yang pro rakyat tersebut.

"Karena kita punya jaringan di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Sebagai kader PDIP, pastinya berjuang menjalankan ideologi partai yakni Pancasila," tandas Maruarar. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.