Sukses

Polisi: Banyak Artis Hubungi Mucikari RA Minta Dijajakan

Saat menjalankan bisnis prostitusi online kelas atas, RA tidak segan minta model atau artis mengenalkan teman model lainnya kepada dia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik masih terus mendalami sepak terjang mucikari RA dalam bisnis prostitusi online yang diduga menjajakan artis atau model dengan bayaran selangit. Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Audie Latuheru mengatakan, penyidik masih akan memeriksa beberapa saksi lagi untuk melengkapi berkas pemeriksaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, imbuh Audie, penyidik mendapat informasi mengejutkan. RA diketahui bukan siapa-siapa di dunia selebriti maupun dunia hiburan. Ia hanya pengangguran yang mencoba peruntungan lewat nomor telepon model atau artis yang kadang tertera di majalah dewasa.

"Bukan make-up artis. Bukan siapa-siapa. Dia ini pengangguran. Dia hubungin satu-satu lewat telepon," kata Audie kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (10/5/2015).

RA disebut total terjun ke dunia esek-esek kelas kakap ini. Usai mendapat 'mangsa' yang kebanyakan artis atau model majalah pria dewasa, RA pun tidak segan meminta model atau artis itu untuk mengenalkan teman model lainnya kepada dia.

Bahkan, tak jarang model atau artis yang mencari RA dan minta dijajakan.

"Dia (RA) ini awalnya kenal 1 orang model terus kenal 2 orang, ya gitu terus. Dia juga mencari (model atau artis), tapi juga banyak yang datang ke dia (minta dijajakan). Dia ini dari tahun 2012 (beraksi)," beber Audie.

Penyidik Reskrim Polres Jakarta Selatan juga terus mendalami adanya dugaan keterlibatan artis dan model AA. Menurut Audie, sampai sekarang belum ada keterangan yang menunjukkan atau mengarahkan bahwa AA terlibat bisnis prostitusi online kelas atas yang dikendalikan tersangka RA. Artis AA pun masih sebagai saksi.

"Kita tunggu keterangan saksi yang lain besok. Tapi sampai saat ini belum ada keterangan mengarah ke sana," ucap Kasat Reskrim Polres Jaksel.

Kasus prostitusi online kelas kakap ini pertama diungkap saat polisi menangkap AA, yang diduga artis, di sebuah hotel bintang 5 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 8 Mei 2015 malam. Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Audie Latuheru mengatakan, saat itu AA menjajakan diri. (Ans/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini