Sukses

Gembong Penipuan Lewat SMS Berhasil Diringkus Polisi di Sulsel

Selama 4 tahun beraksi, Bahar sudah menipu ratusan orang dan meraup puluhan juta rupiah tiap bulan.

Liputan6.com, Makassar - Penipuan online melalui sms sudah cukup lama dikenal dan bahkan telah banyak memakan korban. Kali ini salah satu komplotan penipuan lewat sms berhasil diringkus polisi di Sulawesi Selatan. Mereka biasanya melakukan penipuan online di Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Minggu (10/5/2015), Bahar tak dapat berkutik lagi. Setelah 4 tahun malang-melintang menipu melalui sms lewat ponsel dan internet, Minggu dini hari ia berhasil dibekuk polisi di Wajo, Sulawesi Selatan.

Dari tangannya polisi menyita sejumlah ponsel, kartu ATM, mesin fax, dan barang bukti lain yang ia pakai untuk menipu korbannya.

Selama 4 tahun beraksi, Bahar sudah menipu ratusan orang. Dari tipu-menipu lewat sms itu ia meraup puluhan juta rupiah tiap bulan.

Setelah diperiksa di Mapolda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar), Bahar akan segera digelandang ke Mapolda Jawa Barat. Di Jawa Barat inilah Bahar dan komplotannya yang kini sedang diburu polisi, paling banyak menjerat korban penipuannya. (Nda/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.