Sukses

Gerindra 'Lamar' Cristian Gonzales Jadi Calon Wakil Bupati Malang

Subhan menjelaskan jika nama striker naturalisasi itu bersama nama Angel Lelga telah disampaikan ke DPP Partai Gerindra.

Liputan6.com, Malang - Partai Gerindra memperlihatkan keseriusan untuk mengusung Cristian Gonzales sebagai calon Wakil Bupati Malang, Jawa Timur. Keseriusan itu terlihat saat Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Malang, Ahmad Subhan bersilaturahmi ke rumah striker Arema Cronus tersebut.
 
Didampingi istrinya Eva Siregar, Cristian Gonzales menyambut kedatangan Subhan. Mereka terlibat pembicaraan mengenai tata cara jika Gonzales benar-benar ingin mendaftar dan peluangnya jika maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Malang pada Desember 2015.
 
"Ini adalah silaturahmi dengan niat baik agar semua berjalan baik. Cristian Gonzales adalah olahragawan dan pasti punya jiwa kebersamaan dan kepedulian. Nama Gonzales ini juga diusulkan oleh para kader partai kami," urai Subhan di rumah Gonzales di Perumahan Dieng Kota Malang, Minggu (10/5/2015).
 
Kepada Gonzales dan Eva Siregar, Subhan menjelaskan jika nama striker naturalisasi itu bersama nama Angel Lelga telah disampaikan ke DPP Partai Gerindra. Nama keduanya diyakini bisa mendongkrak elektabilitas partai. "Keunggulan lain dari Gonzales, dia tinggal di Malang dan pasti sangat memahami Malang," ujar Subhan.
 
Pria yang kini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Malang ini tak memungkiri popularitas Gonzales di Malang. "Jumlah penduduk Kabupaten Malang ini hampir 3 juta jiwa. Bayangkan jika 50 persen di antaranya adalah Aremania (suporter Arema) dan memilih Gonzales," ucap Subhan.
 
Kalau Gonzales mau mendaftar menjadi calon Wakil Bupati Malang dari Partai Gerindra, namanya akan disampaikan ke DPP Gerindra di Jakarta untuk digodok lagi. "Tapi kalaupun tak mau mendaftar, kami tetap menghormati dan tetap menjalin silaturahmi," urai Subhan.

Gonzales Belum Memutuskan
 
Gonzales sendiri mengaku harus berpikir matang sebelum memutuskan, apalagi dia masih terikat kontrak dengan Arema Cronus.

"Saya tetap mendiskusikan ini dengan keluarga dan manajemen Arema. Saya masih ingin bermain bola, tapi melihat situasi sepak bola nasional saat ini semua harus dipikir baik-baik," kata dia.
 
Sedangkan sang istri Eva Siregar mengatakan, kedatangan Subhan ke rumahnya cuma sebatas silaturahmi dan belum ada keputusan apa pun yang bisa diambil. "Ini masalah sensitif. Gonzales adalah pemain bola, jadi semua harus dipertimbangkan dengan matang," ujar dia.
 
Namun Eva berterimakasih atas kedatangan dan niat Gerindra yang menawari suaminya maju sebagai calon Wakil Bupati Malang. "Tapi semua masih harus dibicarakan dengan keluarga dan manajemen Arema karena Gonzales masih pemain Arema," tandas Eva. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.