Sukses

Dunia Prostitusi Selebritas Terbagi 3 Kelas

Ada 3 kelas selebritas. Mulai dari tarif 8 juta untuk artis baru hingga ratusan juta untuk artis ternama.

Liputan6.com, Jakarta - Terbongkarnya jaringan prostitusi kelas tinggi yang dilakukan di hotel bintang 5 di kawasan Jakarta Selatan bukanlah hal baru. Ada 3 kelas prostitusi selebritas. Mulai dari tarif 8 juta untuk artis baru hingga ratusan juta untuk artis ternama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang, Minggu (10/5/2015), upaya aparat penegak hukum membongkar jaringan  prostitusi kelas atas yang dilakukan oleh tersangka RA berhasil menguak fakta bahwa penikmat prostitusi berasal dari berbagi kalangan. Mulai dari harga ratusan ribu rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Modusnya juga beragam. Menggunakan jejaring sosial hingga fasilitas gadget dengan Whatapps atau BBM. Saat ini polisi masih memeriksa seorang saksi berinisial AA yang diduga seorang artis.

Menurut Moammar Emka penulis buku Jakarta Undercover, dunia prostitusi kaum artis terbagi menjadi 3 kelas. Kelas A untuk artis ternama, kelas B ada 3 level seperti Platinum, Gold dan Silver dengan range harga Rp 10 juta hingga Rp 50 juta. Kelas C model yang masih baru  dengan range harga 8 juta rupiah ke atas.

Hingga kini proses penyidikan terhadap RA selaku muncikari artis masih akan terus berlanjut. Polres Jakarta Selatan juga akan memanggil sejumlah nama terkait sebagai saksi. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.