Sukses

Tangis Haru Warnai Kedatangan Mensos Khofifah di Lokasi Longsor

Suasana haru dan isak tangis pun pecah saat Mensos Khofifah memberikan bantuan bagi keluarga korban yang meninggal.

Liputan6.com, Pangalengan - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendatangi lokasi pengungsian korban longsor di Kampung Cibitung, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (10/5/2015), suasana haru dan isak tangis pun pecah saat Mensos Khofifah memberikan bantuan bagi keluarga korban yang meninggal Sabtu 9 Mei 2015 siang.

Kementerian Sosial memberikan uang masing-masing Rp 15 juta untuk 5 orang korban meninggal dunia yang sudah ditemukan. Mereka adalah Oja, Pardi, Nayla, Nurul, dan Iran.

Bantuan diberikan langsung kepada keluarga korban. Mensos Khofifah juga berjanji akan memperhatikan masa depan anak-anak korban longsor. "Kita memungkinkan untuk bisa mengajak mereka yang memang ingin melanjutkan sekolah atau mungkin masuk dalam layanan pesantren di mana, sehingga pola komunikasi, pengasuhan, pendidikan, dan pembimbingan itu tetap bisa mereka dapatkan," ucap Mensos Khofifah.

Akibat longsor di Kampung Cibitung Selasa 5 Mei 2015 lalu, 5 orang warga meninggal dunia. 4 orang lainnya masih dalam pencarian dan 155 jiwa diungsikan. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.