Sukses

Megawati Belum Pasti Hadiri Kongres Partai Demokrat

Bahkan perwakilan PDIP yang akan diutus dalam Kongres Partai Demokrat pun masih belum diputuskan.

Liputan6.com, Surabaya - Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum bisa memastikan hadir dalam Kongres ke IV Partai Demokrat (PD) yang digelar di Surabaya pada 12 Mei 2015 mendatang.

"Belum ada kepastian hadir dari ketua umum. Karena saat ini masih sibuk melakukan konsilidasi dengan DPD seluruh Indonesia," kata Hasto di kantor DPD PDIP Jawa Timur, Sabtu 9 Mei 2015.

Dia menambahkan bahwasanya salah satu agenda beliau (Megawati) pada Sabtu ialah berkunjung ke Jawa Timur. Jumat 8 Mei 2015 menyambangi Jawa Barat dan pada hari Minggu 10 Mei 2015, Megawati harus ke Sulawesi Selatan. Karena itu, PDIP belum dapat memastikan kehadiran sang ketua umum di perhelatan Demokrat tersebut.

"Terus terang agenda kami sangat padat, sehingga hadir atau tidaknya nanti akan disampaikan lebih lanjut," imbuh Hasto.

Hasto juga menegaskan bahwa Megawati sudah menerima undangan kongres sejak beberapa waktu lalu. Pihaknya pun mengapresiasi dan menilai sebagai suatu penghormatan kepada Megawati dan PDIP.

"Iya, undangannya kami sudah terima, hal ini memang menjadi tradisi politik yang baik," lanjutnya.

Namun PDIP sekali lagi belum dapat memastikan kehadiran Megawati. Bahkan perwakilan yang diutus dalam Kongres Partai Demokrat pun masih belum diputuskan. "Kami belum bisa pastikan," pungkas Hasto.

Menurut jadwal, pembukaan Kongres IV Partai Demokrat akan diselenggarakan pada Selasa 12 Mei 2015. Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir dalam pertemuan 5 tahunan partai berlambang mercy tersebut. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini