Sukses

Jenazah Istri Dubes RI Rencananya Tiba di Tanah Air Hari Ini

Bagi sejumlah mahasiswa, Heri Listyowati dikenal sebagai sosok dosen yang baik dan keibuan.

Liputan6.com, Jakarta - Tewasnya istri Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Pakistan dalam kecelakaan helikopter meninggalkan duka bagi berbagai kalangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Sabtu (9/5/2015), tidak hanya keluarga, duka mendalam juga dirasakan civitas akademika Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, menyusul meninggalnya salah seorang dosen terbaik yang juga istri Dubes RI untuk Pakistan.

Bagi sejumlah mahasiswa, Heri Listyowati dikenal sebagai sosok dosen yang baik dan keibuan. Tak hanya pengajar, bagi mereka Bu Lis merupakan pendidik dan juga panutan bagi mereka.

Sementara itu, Burhan Muhammad saat ini dalam kondisi kritis karena mengalami luka bakar hingga 75%. Pemulangan jenazah Heri rencananya akan tiba hari ini di Tanah Air.

Mengenai penyebab jatuhnya helikopter, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengonfirmasi bahwa tidak ada serangan Taliban yang menyebabkan helikopter itu terjatuh, peristiwa tersebut murni kecelakaan.

Detik-detik jatuhnya helikopter Mi-17 kemarin sempat terekam kamera. Helikopter jatuh di atas sebuah sekolah yang hangus terbakar di pegunungan Gilgit, Pakistan utara. Helikopter yang mengangkut rombongan diplomat termasuk Dubes RI Burhan Muhammad dan istri ini hendak memenuhi undangan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Pakistan. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.