Sukses

Menteri Puan: Popunas Harus Deteksi Ancaman Wilayah Udara

"Saya berharap agar SDM khususnya di TNI AU bisa lebih maju dan selaras dengan semangat revolusi mental," kata Puan Maharani.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengunjungi Pangkalan TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dalam kunjungannya, Puan memuji kekuatan infrastruktur TNI AU yaitu pangkalan udara yang bagus dan armada pesawat yang banyak.

Puan pun menyerahkan keamanan seluruh wilayah udara Indonesia di pundak Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas) TNI Angkatan Udara (AU).

"Popunas diharapkan dapat mendeteksi sejak awal kemungkinan gangguan ancaman dan gangguan di wilayah udara Indonesia," kata Puan di Lapangan Lapda Prakarsa Nirwikara Kohanudnas, Halim Perdanakusuma,‎ Jakarta Timur, Sabtu (9/5/2015).

Dia berharap besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Angkatan Udara. Sebab, peningkatan kualitas SDM merupakan upaya perwujudan revolusi mental sesuai yang digaungkan Presiden Joko Widodo.
‎
"Saya berharap agar SDM khususnya di TNI AU bisa lebih maju dan selaras dengan semangat revolusi mental yaitu bagaimana integritas, etos kerja, dan gotong royong di TNI AU. Supaya (AU) mempunyai penerbang-penerbang yang handal untuk menjaga wilayah negara Indonesia yang begitu luas," terang Puan.

‎Kunjungan Menteri Puan kali ini dalam rangka acara olahraga bersama TNI AU bersama beberapa menteri dan rektor se-Jakarta. Puan pun tidak melewatkan tawaran menembak di Lapangan Tembak Kompleks Halim Perdanakusuma. (Mvi/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini