Sukses

Nikmatnya Ramen Susu Bakso di Banyuwangi

Kuliner dengan nama ramen susu bakso sapi ini merupakan ramen varian baru. Ramen ini kini tengah digandrungi warga Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Akhir pekan tiba, tidak ada salahnya untuk berwisata kuliner. Apa jadinya jika mie ramen masakan asal Jepang berpadu dengan bakso sapi dan dicampur dengan susu?

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang, Sabtu (9/5/2015), terdapat kuliner bernuansa baru di kota Banyuwangi, Jawa Timur. Di kota tersebut, makanan baru itu cukup diminati warga setempat.
 
Kuliner dengan nama ramen susu bakso sapi ini merupakan ramen varian baru. Ramen ini kini tengah digandrungi warga. Adapun kedai ramen susu ini terletak di Kelurahan Taman Baru, Banyuwangi.

Sang pemilik meramu mie ramen dengan cita rasa khas Indonesia. Tak hanya mengandalkan legitnya kuah kecap asin dan tauco, namun ada bahan tambahan pula, yakni saus bolognaise, susu segar, sayur selada, tomat dan bakso sapi. Lalu bagaimana rasanya?

"Kita makan mie dengan kuah susu, sebenernya dipikir keliatannya enek, ternyata setelah dicoba enak juga," kata Nova, penikmat ramen susu bakso.

Hasilnya, kedai mie ramen susu bakso sapi ini selalu ramai dikunjungi oleh para pembeli. Harganya dijamin murah meriah, hanya Rp 15 ribu, termasuk segelas air jeruk hangat. Wajar saja bila akhirnya kedai mie ramen ini tak pernah sepi pengunjung. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.