Sukses

Festival Budaya Prancis Kembali Digelar

Tak hanya menghadirkan seniman-seniman Prancis, acara ini juga akan menampilkan seniman-seniman Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Printemp Francais atau Festival Seni Budaya Prancis akan kembali digelar di 11 kota di Tanah Air pada 15 Mei hingga 16 Juni 2015 mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (9/5/2015), selain di Jakarta, gelaran festival seni kontemporer ini akan hadir di beberapa kota seperti Bali, Bandung, Malang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Beberapa pertunjukan siap digelar, contohnya adalah konser musik jazz klasik, seni pertunjukan, seni visual, tari hip hop, hingga teater.

Tak hanya menghadirkan seniman-seniman Prancis, acara ini juga akan menampilkan seniman-seniman Indonesia seperti Sundari Soekotjo dan Saraswati.

Printemp Francais sudah ke-11 kalinya dilakukan. Acara ini digagas Institut Prancis Indonesia dan diadakan setiap tahun. Tujuannya untuk memperkenalkan kesenian Prancis dan mempererat kerja sama di bidang seni dan budaya antar seniman Perancis dan seniman Indonesia.

"Kami melakukan setiap tahun Printemp Francais atau Festival Seni Prancis di Indonesia. Jadi tahun ini kami melakukan edisi ke-11," ucap Direktur Institut Prancis Indonesia DR Bertrand De Hartingh.

Selain untuk memperkenalkan seni Prancis modern, festival ini juga memberikan kesempatan bagi warga di Tanah Air untuk berinteraksi dengan para seniman Prancis. (Vra/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.