Sukses

Ahok: Ada yang Panjat Pagar Taman Ramah Anak, Lurah Dipecat

Pemprov DKI Jakarta sedang mengejar pembangunan dan pengaktifan Taman Ramah Anak.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta sedang mengejar pembangunan dan pengaktifan Taman Ramah Anak. Taman ini nantinya akan menjadi pusat kegiatan warga. Untuk menghindari penyalahgunaan taman, perangkat CCTV dipasang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, setiap taman nantinya akan dipasang pagar tinggi dan CCTV. Setiap lurah bertanggung jawab atas keamanan taman itu.

"Tutup pagar dan saya suruh pasang CCTV. Itu tanggung jawabnya lurah. Kalau ketangkap ada yang manjat pagar saya pecat lurahnya," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Taman itu nantinya akan dikelola oleh pengurus. Ahok juga sedang menyiapkan peraturan gubernur yang mengatur kepengurusan taman terpadu itu.

"Pengurusnya siapa, kita libatkan masyarakat. Nah dapat itu dulu nih, kita ingin masyarakat ikut memelihara, tapi kita taruh pegawai, untuk air, listrik, wifi kita kasih," terang dia.

Dalam waktu dekat ini, ada 6 taman yang sudah siap diaktifkan. Untuk tahun ini, ditargetkan akan dibangun 50 taman terpadu. Hanya saja, sampai saat ini baru 30 lokasi yang bisa dibeli lahannya.

Tak hanya untuk kegiatan seperti PAUD, taman bermain, dan puskesmas, taman ini juga bisa dimanfaatkan untuk acara resepsi pernikahan. Sehingga bagi warga tidak mampu tidak perlu pusing sewa gedung untuk menggelar pesta pernikahan.

"Nggak rusak, kan ada yang kerja di lapangan, digaji," tutup Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini