Sukses

Politisi PDIP Sindir Gubernur Sumut Soal Etika Politik

"Sekretariat MPR telah mengundang Gubernur Sumut untuk hadir dalam acara ini."

Liputan6.com, Medan - Pimpinan MPR bersama beberapa perwakilan anggota DPR melakukan kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara. Dalam kesempatan tersebut, rombongan parlemen mengundang Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho untuk hadir dalam acara diskusi politik dan kebangsaan‎.

Namun, hingga acara diskusi usai, sang gubernur tidak juga datang. Anggota Komisi III DPR Junimart Girsang yang kebetulan hadir mengaku heran‎ atas absennya sang gubernur.

"Sekretariat MPR telah mengundang Gubernur Sumut untuk hadir dalam acara ini. Tapi kenyataannnya tidak hadir," kata Junimart di Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/5/2015).

Padahal sebagai pemangku kepentingan, kata Junimart, gubernur seharusnya hadir memberikan sambutan.

Ketua MPR dan beberapa fraksi sedang menggelar diskusi Press Gathering yang bertajuk 'etika politik'. Sehingga, tak segan ia menyebut Gubernur Sumatera Utara tak punya etika karena enggan hadir ke dalam acara tersebut.

Junimart mempersoalkan ketidakhadiran Gatot yang tak mau bertemu dengan para anggota parlemen. Sehingga, kata dia, dalam konteks politik, sikap Gubernur yang juga politikus PKS itu layak disebut tak punya etika.

"Ini yang disebut tidak ada etika berpolitik," ketus dia.

Anggota Komisi III DPR dari Sumatera Utara ini pun merasa malu dengan sikap Gubernurnya itu karena ia bertindak sebagai tuan rumah dalam acara tersebut. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini