Sukses

Pria Misterius Bersepeda Singgung Khalifah Gelar Sultan

Laki laki itupun menyelipkan kata-kata tentang gelar Khalifatullah di caping yang dikenakannya

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria misterius menjadi perhatian pengendara motor di Yogyakarta. Sebab pria paruh baya ini bersepeda membawa tulisan tentang polemik di keraton.

Pantaua Liputan6.com, Jumat (8/5/2015), di belakang sepeda tertulis "Gelar Khalifah diberikan Hanya Allah dan Rasulnya yang mengetahui atas kehendak izin Allah Jibril: Guru Sejati Bertongkat: Daud-Sulaiman Menguasai Ilmu Dunia. Menjadi Rahmatnya Alam."

Tidak hanya di belakang sepeda kayuhnya, laki laki itupun menyelipkan kata-kata tentang gelar Khalifatullah di caping yang dikenakannya. Sementara hal yang sama juga terlihat di depan sepeda.

Namun saat ingin ditanya maksud dari tulisan tentang polemik keraton itu, laki laki tersebut hanya memberikan tanda untuk melanjutkan perjalanan.

"Mboten (sembari tangannya memberi tanda mempersilakan perjalanan) ," ujar laki laki itu sambil berlalu.

Tanpa menghiraukan orang yang memperhatikannya, pria itu terus mengayuh sepedanya dari Jalan Kenari Jogja menuju Jalan Kusumanegara hingga simpang Gedongkuning dan lurus ke arah timur melewati belakang JEC.

Selain karena tulisan tentang khalifah, laki laki itu membuat penasaran warga karena pernak-pernik yang dibawanya. Seperti burung yang terbuat dari kayu dan bendera merah putih lengkap dengan tiangnya yang diikat di belakang sepeda.

Belum diketahui alasan pria tersebut membawa spanduk bertuliskan khalifah itu. Ada anggapan pria itu sedang melakukan laku (menjalani ritual) atau semacamnya. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.