Sukses

1.500 Orang Beri Penghormatan Terakhir Bagi Andrew Chan

Sedangkan pemakaman rekan Andrew yaitu Myuran Sukumaran direncanakan dikuburkan pada Sabtu ini di Sidney.

Liputan6.com, Sydney - Hampir dua pekan sudah eksekusi terhadap terpidana mati duo Bali Nine di LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah dilaksanakan. Pada Jumat kemarin digelar sebuah upacara penghormatan bagi Andrew Chan dan Myuran Sukumaran di Sidney, Australia.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (8/5/2014), suasana ibadah yang dilaksanakan di Gereja Hillsong, Kota Sydney, Australia tersebut dihadiri lebih dari 1.500 orang.

Sang kakak Michael Chan, sahabat serta istri Andrew, Febyanti Herewila yang dinikahi 2 hari jelang eksekusi termasuk di antara kerabat yang memberikan testimoni tentang Andrew.

Setelah orang selesai melakukan ibadah kebaktian, jenazah Andrew Chan kemudian dikremasi. Sedangkan pemakaman rekan Andrew yaitu Myuran Sukumaran direncanakan dikuburkan pada Sabtu ini di Sidney.

Duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran divonis mati setelah tertangkap menyelundupkan heroin seberat 8,2 kilogram pada 17 April 2005 dari Bali ke Australia.

Pemerintah Australia berusaha keras membatalkan eksekusi mati itu dan meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi memaafkan keduanya. Namun Presiden Jokowi bergeming dengan alasan Indonesia tengah perang melawan narkoba. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.