Sukses

Dubes RI untuk Pakistan Terluka dalam Kecelakaan Heli

Dubes RI untuk Pakistan yang menjadi korban cedera kecelakaan helikopter dirawat di salah satu rumah sakit di Islamabad.

Liputan6.com, Jakarta - Atase Pertahanan Kedutaan Pakistan untuk Indonesia, Kolonel Muhamad Said Sidiq, menjelaskan kecelakaan helikopter yang menyebabkan istri dari Dubes RI untuk Pakistan, Heri Listyawati Burhan, menjadi salah satu dari 6 korban tewas.

Selain korban tewas, terdapat pula beberapa korban luka. Termasuk di antaranya Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad.

"Dubes Indonesia terluka, tapi dia tidak berada di dalam kondisi kritis," kata Sidiq saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (8/5/2015).

Saat ini, imbuh Sidiq, Dubes Burhan sudah mendapat tindakan medis. Dia dirawat di salah satu rumah sakit di Islamabad.

Helikopter militer Pakistan yang membawa sejumlah diplomat asing, termasuk Dubes RI Burhan Muhammad, sedang menuju acara peluncuran suatu proyek di negeri itu. Heli jatuh di Lembah Naltar pegunungan Gilgit-Baltistan sekitar 300 kilometer sebelah utara Ibukota Pakistan, Islamabad.

"Kecelakaan helikopter ini mengakibatkan enam korban jiwa, termasuk Duta Besar Norwegia dan Filipina serta istri Duta Besar Malaysia dan Indonesia," kata seorang pejabat militer Pakistan seperti dikutip dari Reuters, Jumat 8 Mei 2015. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.