Sukses

JK: Pengesahan Calon Kepala Daerah 2 Kubu Golkar Jalan Islah

"‎Ya namanya usul. Kita mengusulkan, pasti ada yang setuju ada yang tidak. Daripada Golkar tidak ikut sama sekali."

Liputan6.com, Jakarta 2 Kubu di Partai Golkar, menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla, harus mengesahkan calon-calon kepala daerah yang akan ikut dalam pilkada serentak, secara bersama-sama. Calon yang akan ikut serta dalam pilkada kurang lebih sama pula.

"70 Persen kan kira-kira hampir sama, mereka kan semua teman juga, tidak ada yang 100 persen berbeda. Itu juga jalan untuk islah (damai). Kalau sudah duduk bersama-sama memutuskan, itu islah," kata JK di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

JK paham tidak semua pihak dari masing-masing kubu akan setuju dengan hasil ini. Namun, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden ini meminta ag‎ar para kader lebih mementingkan masa depan partai, ketimbang kepentingan pribadi.

"‎Ya namanya usul. Kita mengusulkan, pasti ada yang setuju ada yang tidak. Tapi nanti kita lihat perkembangannya, daripada Golkar tidak ikut sama sekali," tutur dia.

"‎Tolong sampaikan pada teman-teman, di sisi Ical (Aburizal Bakrie) dan sisi Agung (Agung Laksono), janganlah melihat pimpinan-pimpinan itu, tapi lihatlah (Golkar) di seluruh nasional ini, masa depan Golkar di daerah-daerah. Biarlah mereka, jangan terusik, jangan terganggu karirnya," ujar JK.

‎Soal Munaslub yang diwacanakan pun, menurut JK, tidak akan terlaksana karena tidak ada yang mau mendukung hal tersebut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Golkar

  • JK