Sukses

Gempa 5,8 SR Guncang Kota Gunung Sitoli

"Gempa dikabarkan sempat membuat panik masyarakat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 5,8 skala Richter (SR) mengguncang 16 kilometer timur laut Kota Gunung Sitoli, Sumatera Utara. Getarannya dirasakan hari ini sekitar pukul 10.12 WIB.

"Gempa dikabarkan sempat membuat panik masyarakat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Menurut informasi dari Sutopo, gempa yang dirasakan sekitar lima detik itu berlokasi di 1,42 Lintang Utara - 97,66 Bujur Timur. Berpusat pada kedalaman 47 km.

"Pejabat BPBD Kota Gunung Sitoli sedang meninjau ke lokasi. Belum ada laporan dampak," jelas Sutopo.

Meski terjadi di Gunung Sitoli dan tidak dirasakan hingga ke Medan, warga mengaku khawatir.

"Takut juga karena biasanya gempa Nias dirasakan ke Medan," kata karyawan Tirtanadi Medan, Dini, yang mengaku akhirnya tidak berani makan siang di luar kantor. (Ant/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.