Sukses

Ahok Paparkan Alasan Penyidik Bareskrim Polri Sering ke Balaikota

Ahok menjelaskan, para penyidik Bareskrim datang ke Balaikota semata untuk menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan kasus UPS.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan UPS digulirkan, banyak penyidik Mabes Polri yang bolak-balok di kantor Gubernur DKI Jakarta. Tak terkecuali Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso.

Terlalu seringnya penyidik berkoordinasi dengan gubernur menimbulkan kekhawatiran adanya kongkalikong. Namun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mempermasalahkan anggapan itu.

"Kalau saya dipanggil ke sana (Mabes Polri), kalian nanti heboh, Ahok dipanggil. Dia datang ngobrol, dibilang sekongkol," ujar gubernur yang akrab disapa Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Ahok menjelaskan, para penyidik Bareskrim datang ke Balaikota semata untuk menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan kasus UPS. Termasuk meminta data yang diperlukan.

"Bukan sekongkol. Bareskrim bertemu karena kan mesti bertanya ke saya juga," kata Ahok.

Dia menyebutkan, kedatangan Budi Waseso atau penyidik Bareskrim lain ke kantor Gubernur DKI merupakan hal wajar.

"Yang tahu masalah di dalam kan kita, eksekutif. Jadi Bareskrim datang ngobrolnya juga dalam rangka meminta keterangan," tutup Ahok. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini