Sukses

Kisah Ahok Gemar Naik Motor Sejak SMP

"Dari SMP sudah bawa motor pakai Enduro Yamaha. Kalau dulu paling top zaman saya Suzuki GP," tutur Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok ternyata gemar mengendarai sepeda motor. Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengungkapkan ia sudah bisa mengendarai motor sejak duduk di bangku SMP di kampung halamannya, Belitung.

"Dari SMP sudah bawa motor pakai Enduro Yamaha. Kalau dulu paling top zaman saya, Suzuki GP," tutur Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Kegemaran Ahok naik motor ini disampaikannya saat melepas 7 Srikandi dari komunitas motor gede, yang akan melakukan perjalanan darat hingga ke Lombok.

Para Srikandi ini melakukan touring dalam rangka memperingati The 1st Indonesian Women Bike Week. Mereka akan berkendara dari Jakarta hingga Lombok menggunakan motor gede.

Sebelum melepas para Srikandi itu, Ahok juga sempat menjajal 2 moge yang akan digunakan dalam touring. Ahok memilih motor Yamaha dan BMW.

"Keren nih. Enak motornya," ucap Ahok yang terlihat berbincang hangat dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Komjen Pol (purn) Nanan Sukarna.

Menurut Ahok, aksi 7 wanita yang tergabung dalam klub motor WOW Indonesia ini tidak sekadar jalan-jalan, tapi untuk mempromosikan wisata Indonesia.

"Ini saudari-saudari mempromosikan Indonesia, apalagi kalau dikirim video yang menunjukkan perjalanan keindahan kota," tutup Ahok. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.