Sukses

Beragam Atraksi Menarik di Medan Air Show

Diharapkan dengan acara ini, masyakarat akan semakin mengenal dunia kedirgantaraan sekaligus memperkenalkan pariwisata di Medan.

Liputan6.com, Medan - Masyarakat Medan menikmati hiburan dirgantara secara gratis di Landasan Udara (Lanud) Suwondo Medan. Dalam ajang Medan Air Show, sejumlah pesawat dari berbagai negara melakukan atraksi menarik di udara.

Aksi burung besi itu pun disambut antusias warga. Mereka membawa keluarga untuk melihat secara dekat pesawat latih yang didatangkan dari  Singapore, Thailand, Amerika Serikat (USA) dan Rusia yang tergabung dalam FAI.

Begitu juga dengan TNI AU, selaku tuan rumah Medan Air Show tidak mau ketinggalan untuk memamerkan pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia yang terbaru, yaitu CN 295. Kegiatan yang pertama kali digelar di Medan ini untuk mempersembahkan pesawat yang dibeli dari uang rakyat dan digunakan untuk menjaga NKRI yang bisa bertempur di udara.

"Semua pesawat yang dipamerkan dipersembahkan untuk masyarakat Medan,” kata Dan Lanud Suwondo Medan, Kolonel Pnb Surya Chandra Siahaan usai membuka Medan Air Show 2015 di Medan, Kamis (7/5/2015).

Dan Lanud Suwondo merasa bangga melihat kehadiran masyarakat dan orang yang berprestasi untuk ikut show aerobatik di angkasa bersama pilot berpengalaman dalam membawa pesawat latih dan tempur.

"Masyarakat yang hobi dirgantara juga kita berikan kesempatan ikut bersama pilot membawa pesawat yang akan show ke angkasa dengan aktrasi yang mengguncang dada dan jantung," ucap dia.

Kolonel Pnb Surya juga mengatakan bahwa kegiatan Air Show tersebut akan rutin dilakukan di Kota Medan. Minimal setahun sekali dengan kegiatan yang lebih meriah lagi.

"Pada acara Medan Air Show ini ada sekitar 14 pesawat latih dan tempur yang sudah terparkir di Lanud Suwondo Medan," tukas Surya.

Selain atraksi aerobatik, pengunjung juga disuguhi atraksi terjun payung dari anggota TNI Angkatan Udara. Medan Air Show akan berlangsung selama 4 hari hingga Minggu 10 Mei 2015 mendatang. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.