Sukses

Senda Gurau Bawa Bom Hebohkan Bandara Hang Nadim

Petugas Bandara Hang Nadim dihebohkan 2 kantong plastik diduga berisi bom yang dibawa salah satu penumpang Lion Air rute Batam-Jakarta.

Liputan6.com, Batam - Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, dihebohkan 2 kantong plastik diduga berisi bom yang dibawa salah satu penumpang Lion Air GT 2379 rute penerbangan Batam-Jakarta, sore tadi.

Kepala Umum Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Suwarso membenarkan telah mengecek dan menyisir para penumpang pesawat Lion Air GT 2379 jurusan Batam Jakarta.

"Pihak bandara menerima laporan dari pihak sekuriti pesawat Lion Air ada seorang penumpang membawa 2 tentengan plastik saat ditanya ngakunya bom," ucap Suwarso saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (7/5/2015) malam.

Suwarso menjelaskan, kejadian bermula saat di tangga pesawat. Saat itu seorang sekuriti pesawat Lion Air melihat salah satu penumpang bernama Suratna kedapatan membawa 2 tentengan plastik. Ketika ditanya petugas, sang penumpang mengaku membawa bom.

Sontak, petugas langsung menghubungi pihak keamanan bandara. Selanjutnya, pihak bandara menarik kembali penumpang yang sudah ada dalam pesawat untuk pengecekan kembali boarding dan bagasi.

Dari hasil investigasi, Suwarso mengungkapkan, penumpang tersebut ternyata hanya bersenda gurau.

"Setelah dilakukan pengecekan tidak ada ditemukan bom, cuma ulah salah satu penumpang yang main-main," ujar Suwarso.

Selain itu, dia mengimbau untuk keselamatan dan kenyamanan bersama untuk agar berhati-hati di tempat yang rawan, terutama di daerah terlarang bandara.

Dengan tidak ditemukan bom, pesawat kemudian take off atau lepas landas pada pukul 18.16 WIB dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 19.35 WIB. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.