Sukses

Pesawat Latih SEA Games Sudah Mendarat dengan Posisi Terbalik

Pesawat latih untuk SEA Games yang dikemudikan pilot Sugeng sudah dalam keadaan terbalik pada saat mendarat.

Liputan6.com, Tangerang - Pesawat latih tipe Swayasa Single yang terbakar siang tadi, ternyata mendarat dengan posisi terbalik di Taxiway B, depan Hanggar II Pangkalan Udara (Lanud) Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Pjs Corporate Pelita Air Service Hardijanto menjelaskan, pesawat yang dikemudikan pilot Sugeng sudah dalam keadaan terbalik pada saat mendarat.

"Posisi ban sudah diatas, sedangkan atapnya di landasan," ujar Hardijanto, Kamis (7/5/2015).

Ia menambahkan, pilot Sugeng terlihat oleh petugas keluar dari pesawat latih tersebut dalam keadaan terbakar. Petugas pun langsung menyemprot dengan pipa air. Sementara satu unit mobil pemadam kebakaran langsung menyemprotkan air ke pesawat dengan nomor registrasi PKS-317 tersebut.

"Pilotnya langsung kami bawa ke rumah sakit terdekat, sementara petugas lain mencoba memadamkan api," ucap Hardijanto.

Akibat pesawat terbakar tersebut, pihak bandara pun sempat menutup bandara dari segala aktivitas penerbangan. Awak media yang mau mengambil gambar ke tengah lapang juga dilarang.

"Bukannya tanpa alasan, pesawat itu kan milik FASI (Federasi Aerosport Seluruh Indonesia), jadi kalau belum seizin FASI kami tidak berani," tukas Hardijanto. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.