Sukses

Pramugari 'Sangar' Maskapai Penerbangan China

Di sana, mereka dibekali latihan bela diri, merangkak melalui parit berlumpur, dan memecah piring dengan tangan kosong.

Liputan6.com, Chengdu - Sosok pramugari umumnya cantik dan anggun, dengan gerak gerik penuh kelembutan. Tapi tak demikian dengan pelayan transportasi udara di maskapai penerbangan Chengdu, East Star Airlines, yang tampil lebih sangar. Sebab sebelum bertugas, mereka menjalani pelatihan militer.

Perusahaan penerbangan tersebut, memberikan pelatihan bagi para calon pramugari itu di East Star Airlines Travel College. Di sana, mereka dibekali latihan bela diri seperti duel berkelahi.

Calon pramugari di Chengdu East Star Airlines Travel College. (News.com.au)

Dalam latihan keras yang mereka jalani, seperti terungkap dalam foto-foto di dunia maya, di antaranya merangkak melalui parit berlumpur, dan memecah piring dengan tangan kosong.

Dengan pembekalan tersebut, para pramugari sangar dan cantik itu diharapkan bisa menjaga diri sekaligus para penumpangnya.

Pendidikan militer untuk pramugari itu diambil perusahaan penerbangan Chengdu, karena akhir-akhir ini kerap terjadi konflik berujung perkelahian di udara.

Calon pramugari di Chengdu East Star Airlines Travel College. (News.com.au)

"Ketika keadaan darurat muncul selama penerbangan, petugas keamanan harus merespons dan memecahkan masalah segera," ujar dekan perguruan tinggi itu, Gu Yingzhi kepada China Daily yang dikutip dari News.com.au, Kamis (7/5/2015).

"Oleh karena itu, pelatihan atas kecepatan reaksi dan kemampuan anti-terorisme sangat penting," tambah dia.

Tertarik mengikuti pelatihan militer untuk pramugari ini?

(Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.