Sukses

Saat Jokowi Tantang Prabowo Subianto 'Tarung' Lagi pada 2019

Jokowi pun mengapresiasi Rakernas PAN tersebut yang telah berhasil mendatangkan para petinggi bangsa yang selama ini berbeda pandangan dan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak kepada seluruh pihak yang berada dalam barisan Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk kembali bekerja dan tidak lagi sibuk dalam perbedaan pandangan politik ataupun ketidaksesuaian yang terjadi saat Pilpres 2014 lalu.

Menurut Jokowi yang dibutuhkan saat ini adalah bersatu untuk bekerja membangun bangsa.

"Kalau kita masih ribut sendiri dalam negeri, ramai terus dalam negeri padahal tantangan semakin berat. Seperti yang disampaikan saudaraku Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN), tantangan kita begitu berat, terutama tantangan ekonomi, berat. Penguatan dolar, keuangan ekonomi global yang menekan kita," ‎ujar Jokowi saat menyampaikan pidatonya dalam Rakernas PAN di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015) malam.

"Oleh karena itu diperlukan kebersamaan, persatuan kita, sehingga masalah yang kita hadapi bersama-sama bisa kita hadapi," lanjut Jokowi.

Jokowi pun mengapresiasi Rakernas PAN tersebut yang telah berhasil mendatangkan para petinggi bangsa yang selama ini berbeda pandangan dan sikap. Sebab, perbedaan yang terjadi tersebut tak bisa menjadi alasan untuk tidak bersatu. Dengan kata lain, perbedaan tidak bisa menjadi alasan untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan.

‎"Ini namanya kebersamaan, ini namanya kerukunan, ini persatuan. Karena dalam pembangunan sebuah negara, tanpa stabilitas politik, stabilitas keamanan, jangan berharap negara kita bisa bersaing dengan negara-negara lain, sekarang kompetisinya bukan antarkota, antarmanusia, provinsi, tapi antarnegara," papar Jokowi.

Jokowi kemudian berceletuk kepada para petinggi KMP, terutama Prabowo Subianto untuk kembali bertarung pada Pemilu Presiden (Pilpres) maupun Pemilu Legislatif (Pileg) pada periode mendatang.

"Nanti kalau mau tarung lagi, tarungnya 2019, ‎atau pilkada serentak. Tapi setelah itu, kerja lagi untuk bangsa dan negara," ucap Jokowi sembari diiringi tepuk tangan para kader PAN dan elite-elite politik yang menghadiri Rakernas PAN di Balai Sudirman, Jakarta Selatan malam ini. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.