Sukses

Wiranto: Jokowi Punya Pertimbangan Reshuffle Menterinya

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto buka suara terkait wacana resuffle di Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto buka suara terkait wacana resuffle di Kabinet Kerja Jokowi-JK. Sebagai salah satu pimpinan partai pendukung pemerintah, Wiranto menyerahkan keputusan perombakan kabinet kepada Jokowi dan JK.

"‎Saya tidak ada pendapat.‎ Kita serahkan semua sesuai dengan undang-undang ya," ujar Wiranto saat menghadiri acara Rakernas PAN di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Menurut Wiranto, sebagai Presiden, Jokowi mempunyai penilaian sendiri dan melakukan evaluasi terhadap para menterinya.

"Presiden tentunya punya pertimbangan sendiri. Karena beliau bekerja sama dengan menterinya jadi tentu punya kriteria," pungkas Wiranto.

Sebelumnya, Wapres JK menyampaikan ‎ada beberapa menteri yang kinerjanya jauh dari yang diharapkan, sehingga reshuffle perlu dilakukan. Nantinya akan diisi kandidat yang benar-benar memiliki kemampuan di bidangnya.

"Ya karena banyak perlu peningkatan kinerja, tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya,"‎ ucap JK pada 4 Mei 2015.

Mantan Ketua Umum Golkar itu bungkam ketika ditanya menteri di bidang apa yang akan diganti. ‎Jumlah menteri yang akan diganti pun enggan diberitahu. (Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini