Sukses

Jokowi dan Elite KIH-KMP Ramaikan Rakernas PAN

Hadir di Rakernas PAN di Balai Sudirman, Jakarta, Presiden Jokowi datang bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional (Rakernas PAN) di Balai Sudirman, Jalan Satrio, Jakarta Selatan, malam ini. Ini adalah kali pertama kehadiran Jokowi dalam acara yang digelar partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

Pantauan Liputan6.com, ‎Presiden Jokowi tiba di Balai Sudirman pada Rabu (6/5/2015) pukul 19.40 WIB. Jokowi yang mengenakan batik hitam bercorak emas, datang bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sambil berjalan menuju ke tempat duduk yang disediakan, ratusan kader PAN yang berdiri di sisi kiri dan kanan Jokowi terlihat menyalami Jokowi dan Megawati.

Selain ‎dihadiri Jokowi dan Mega acara tersebut juga dihadiri oleh para petinggi partai politik dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) lainnya yaitu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Sekjen Partai Nasdem Patricio Capella, Ketua umum Partai Hanura Wiranto dan Ketua Umum PKPI Sutiyoso.

Para ketum partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) juga hadir dalam acara tersebut. Yakni, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz, Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie dan Presiden PKS Anis Matta.

PAN memang mengundang para pejabat negara serta pimpinan parpol, baik dari kubu KIH maupun KMP. Hal ini, menurut Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, agar partainya bisa menyatukan para 'pemilik saham' bangsa.

"Kami ingin Rakernas PAN menggambarkan ke-Indonesiaan, para pemilik saham baik itu penguasa dan mantan penguasa, KMP dan KIH, semua parpol. Intinya kami ingin menampilkan bahwa boleh saja kami berbeda pandangan tapi dalam forum terhormat kami bisa duduk bersama," papar Eddy di Jakarta, Senin‎ 4 Mei 2015. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.