Sukses

Bocah SD pada Ahok: Mengapa Bapak Selalu Marah di TV?

Ahok yang sedang mencatat pertanyaan melalui ponselnya pun tiba-tiba terhenti dan tertawa mendengar pertanyaan polos tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam reaksi lucu ditunjukkan bocah-bocah SD Global Sevila Pulomas, Jakarta Timur, saat mereka bertemu dengan idola mereka, Gubernur Ahok. Salah satunya bahkan mengajukan pertanyaan polos kepada pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama.

"Mengapa Bapak selalu marah kalau di televisi?" kata seorang anak perempuan berambut panjang di Balaikota Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Pertanyaan itu terlontar polos dari gadis tersebut setelah Ahok memberikan gambaran besar soal kondisi Jakarta kepada para siswa. Usai mendengar penjelasan Ahok, bocah-bocah itu diberikan kesempatan untuk bertanya apa saja kepada sang gubernur.

Saat itu, bocah perempuan itu langsung maju dengan percaya diri. Siswi kelas IV SD itu pun tak ragu mengambil mikrofon dari sang guru yang berada di depannya. Dan terlontarlah pertanyaan tersebut.

Pertanyaan itu sontak mengundang gelak tawa dari seluruh hadirin yang hadir. Ahok yang sedang mencatat pertanyaan melalui ponselnya pun juga terhenti dan tertawa.

Ahok lalu berdiri dari kursi putihnya untuk menjawab pertanyaan itu. Dia menjelaskan, apa yang dilihat di TV tidak seperti yang sebenarnya. Sesungguhnya, dia adalah seorang komedian.

"Kamu lihat saya marah nggak? Kamu lihat saya seperti komedian kan," jawab Ahok.

Ahok dikunjungi siswa Sekolah Global Sevila Pulomas, Jakarta Timur (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Mantan Bupati Belitung Timur itu lalu mencoba menjelaskan. Dia mengatakan, setiap kemarahan yang muncul di tayangan televisi pasti ada sebabnya. Hanya saja, yang ditayangkan hanya bagian marahnya saja.

"Coba lihat video yang di-upload, apa yang membuat saya marah, selalu ada masalah. Di televisi, itu hanya bagian marahnya saja, sehingga yang muncul Ahok temperamental. Padahal salah," pungkas Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok