Sukses

Hasto: PDIP Sudah Siap Ikuti Pilkada Serentak

PDIP terbuka bagi siapapun yang ingin maju dalam Pilkada Serentak 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya telah siap mengikuti Pilkada serentak pada Desember 2015.

"Betul (sudah siap). Bahkan partai sudah melakukan rapat koordinasi pertama. Pilkada serentak ini tanggung jawab kerakyatan kami," ujar Hasto di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Meski begitu, politisi yang namanya mencuat usai mengungkap pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dan elit PDIP saat jelang Pilpres 2014 lalu ini enggan menyebut target yang harus dicapai partainya dalam Pilkada nanti.

"Itu bagian rahasia partai. Sejak awal kami sudah siapakan kerja politik pertama," kata dia.

Mengenai sosok yang akan diusung dalam pilkada nanti, Hasto menyebut partainya terbuka bagi siapapun yang ingin maju melalui PDI Perjuangan. Namun, calon kepala daerah tersebut harus memiliki visi dan misi yang sama dengan partainya.

"Selain (kader) internal, kami juga usung mereka yang separuh nafas dengan kami. Sehingga kami buka kesempatan seluas-luasnya, bahkan kami libatkan himpunan psikologi Indonesia untuk asesmen mengadakan pelatihan bagi calon kepala daerah di dalam sekolah yang kami adakan pada awal Juni," pungkas Hasto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini