Sukses

Demokrat Bali: Kami Solid Dukung SBY Jadi Ketua Umum

"Tapi, Demokrat se-Indonesia sudah tekat solid mendukung SBY," kata Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta.

Liputan6.com, Denpasar - Kongres IV Partai Demokrat akan segera digelar di Surabaya, Jawa Timur pada 11-13 Mei 2015. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Demokrat Bali mendukung sepenuhnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memimpin partai.

Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta menuturkan, pihaknya solid memberikan dukungan untuk SBY. Mereka sudah meminta SBY untuk kembali menjadi ketua umum periode 2015-2020. Sebab SBY adalah sosok pemersatu.

"Kami solid dukung Pak SBY. 100 persen suara dari Bali untuk Pak SBY," kata Mudarta di Denpasar, Rabu (6/5/2015).

Mudarta mengatakan, selain SBY, tidak ada sosok lain yang dianggap mampu memimpin Demokrat. Namun, hak bagi Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardhika ikut bertarung dalam perebutan kursi nomor satu itu.

"Itu hak mereka (Marzuki dan Pasek). Tapi lolos atau tidaknya, tergantung syarat pencalonannya dipenuhi tidak? Tapi, Demokrat se-Indonesia sudah solid mendukung SBY," kata dia.

Sementara itu, terkait pengakuan Marzuki dan Pasek yang belum menerima undangan Kongres Partai Demokrat itu, Mudarta mengaku kecewa atas pernyataan keduanya.

"Keluarga besar Partai Demokrat kenapa minta diundang? Datang saja. Yang diundang itu peserta dan tamu di luar partai," papar pengusaha muda itu.

Mudarta mengatakan, kendati dukungan dari Bali 100 persen mendukung SBY. Namun, Mudarta mengatakan, dia tidak akan menjegal Marzuki dan Pasek untuk mencalonkan menjadi Ketua Umum.

"Untuk apa menjegal? Yang terpenting memenuhi persyaratan silakan maju," tandas Mudarta. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini