Sukses

Dubes AS Robert O Blake Jr Kunjungi Liputan6.com

Dalam kunjungan kali ini, Blake juga menemui para pimpinan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek Grup).

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O Blake Jr mengunjungi kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower lantai 14, Jakarta Pusat.

"Halo, apa kabar?" sapa Dubes Blake ramah dalam bahasa Inggris, Rabu (6/5/2015).

Dalam kunjungan kali ini, Blake juga menemui para pimpinan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek Grup).

Kunjungan Robert Blake (Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia) ke SCTV Tower, Jakarta, Rabu (6/5/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pada awal Juli 2014 lalu, Dubes Blake menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi syuting sinetron religi Emak Ijah Pengen ke Mekah, yang ditayangkan di SCTV.

Para kru dan artis pendukung sinetron tersebut sempat dibuat kaget tapi juga bangga karena lokasi syuting mereka dikunjungi Dubes AS.

Kedatangan Dubes Blake tersebut merupakan bentuk dukungannya bagi industri kreatif Tanah Air. Apalagi, ia berlatar belakang pendidikan bidang seni.Kunjungan Robert Blake (Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia) ke SCTV Tower, Jakarta, Rabu (6/5/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Robert O Blake Jr tiba di Jakarta pada 21 November 2013 dan menyerahkan surat kepercayaannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 30 Januari 2014.

Kunjungan  Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia ke SCTV Tower, Jakarta, Rabu (6/5/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Sebelumnya, pria yang memperoleh gelar Bachelor of Arts dari Harvard College dan Master of Arts dari John Hopkins School of Advanced International Studies itu menjabat sebagai Assistant Secretary of State for South and Central Asian Affairs atau Asisten Menteri untuk Urusan Asia Selatan dan Tengah pada 2009-2013. Ia juga pernah menjabat sebagai Dubes untuk Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka merangkap Republik Maladewa pada 2006-2009.

Dubes Blake juga pernah bertugas di India, Tunisia, Aljazair, Mesir, Nigeria, serta menjabat berbagai posisi di Departemen Luar Negeri AS di Washington DC (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini