Sukses

Waketum Demokrat: Marzuki Alie Pasti Diundang dalam Kongres

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat menyatakan, semua pengurus dari tingkat pusat hingga daerah pasti akan diundang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto memastikan Wakil Ketua Majelis Tinggi Marzuki Alie diundang dalam Kongres Partai Demokrat di Surabaya pada 11-13 Mei 2015 mendatang.

"Beliau pasti diundang nanti," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Namun Agus tidak mengungkapkan mengapa hingga hari ini Marzuki yang berniat maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat itu belum diundang. Menurut Wakil Ketua DPR ini, semua pengurus Demokrat dari tingkat pusat hingga daerah pasti akan diundang.

"Beliau kan Wakil Ketua Majelis Tinggi, anggota Dewan Pembina, kami pasti undang. Apalagi Partai Demokrat adalah partai terbuka, demokratis jadi kami tidak ada istilah jegal menjegal," ujar dia.

Marzuki mengaku belum mendapatkan undangan perhelatan Kongres Partai Demokrat yang akan digelar di Surabaya pada 11-13 Mei 2015. Marzuki mengaku tidak mengetahui alasan panitia yang sampai saat ini belum memberikan undangan.

"Sampai saat ini belum ada undangan ke saya untuk hadir dalam kongres di Surabaya nanti. Saya tidak tahu apakah memang belum dikirim atau ada alasan lain kenapa saya belum mendapatkan undangannya sampai sekarang," ujar Marzuki.

Marzuki pernah menyarankan agar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak mencalonkan diri sebagai ketua umum lagi. Namun pernyataan Marzuki itu menuai kritik dari Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan.

‎Partai Demokrat akan menggelar Kongres di Surabaya, Jawa Timur. Saat ini kandidat calon ketua umum Partai Demokrat yang muncul selain SBY adalah mantan Ketua DPR Marzuki Alie dan anggota DPD Gede Pasek Suardika. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.