Sukses

Manuver Gede Pasek Dianggap Merusak Internal Partai Demokrat

Cara-cara yang dilakukan Pasek dinilainya bukanlah tabiat kader Demokrat sejati.

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah kader menyatakan siap maju sebagai bakal calon ketua umum Partai Demokrat dalam kongres yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur. Di antara nama itu ialah I Gede Pasek Suardika.

Namun menurut Sekretaris DPP Partai Demokrat Farhan Efendi, apa yang dilakukan Gede Pasek akhir-akhir ini seperti orang mengigau. Ucapannya kerap diangapnya tak memiliki dasar yang kuat.

"Bagaimana bisa mendapatkan dukungan dari para pengurus dan kader partai kalau yang dia lakukan hanya menjelekan orang lain dan mendiskreditkan partai sendirinya," kata Farhan di Surabaya, Selasa (5/5/2015).

Dia menegaskan bahwa cara-cara yang dilakukan Pasek bukanlah tabiat kader Partai Demokrat sejati. "Kesan yang terlihat malah seperti memperburuk citra Partai Demokrat saja. Saya yakin orang semacam Pasek tidak akan mendapat dukungan di Demokrat," ucap Farhan.

Beberapa pertanyaan muncul dari Politisi asal Lamongan ini terkait kontribusi Pasek terhadap Partai Demokrat. Menurut dia, belum ada karya yang diciptakan untuk membangun partai.

"Kita semua belum melihat karya dan hasil pengabdianya di Demokrat. Saya curiga motifnya semata-mata hanya meraih kursi kekuasaan," lanjut Farhan.

Sebagai kader muda Demokrat, Farhan berharap Pasek dapat menunjukkan moral dan keteladanan yang baik di hadapan kader jika memiliki hasrat menjadi pemimpin utama di Demokrat.

"Melalui kongres tersebut, kami ingin mengembalikan kejayaan Partai Demokrat," pungkas Farhan. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini