Sukses

Moeldoko: Pemilihan Wakil Panglima TNI Sedang Berjalan

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko meminta Presiden Jokowi untuk mengadakan lagi posisi itu setelah 14 tahun ditiadakan.

Liputan6.com, Jakarta - Wacana jabatan Wakil Panglima TNI kembali hangat diperbincangkan. Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko meminta Presiden Jokowi untuk mengadakan lagi posisi itu setelah 14 tahun ditiadakan.

Sang jenderal mengaku telah mengantongi nama-nama calon wakilnya. "Sedang berjalan (proses pemilihannya)," kata Moeldoko di Museum Media Penerangan TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/5/2015).

Namun, Moeldoko enggan membeberkan nama-nama calon kandidat Wakil Panglima. "Ya banyak (nama calon kandidat). Saya juga mau melamar kalau diizinkan," gurau dia.

Moeldoko sebelumnya sempat mengutarakan harapannya agar jabatan Wakil Panglima bisa terealisasi pada April 2015. Dia mengaku hanya tinggal menunggu surat Keputusan Presiden (Keppres).

"Sedang disusun, mudah-mudahan April ini," ungkap Moeldoko pada 2 April 2015 lalu.

Pengadaan wakil panglima TNI ini diusulkan oleh Moeldoko saat rapat terbatas pada Selasa 17 Maret 2015. Usulan itu pun langsung disetujui oleh Presiden Jokowi. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini