Sukses

Handoyo Sudrajat Mundur dari Dirjen Pemasyarakatan

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Handoyo Sudrajat memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Handoyo Sudrajat memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Dia mengaku, salah satu alasannya mundur lantaran merasa kesulitan membenahi sistem lembaga pemasyarakatan di negeri ini. "Iya itu bukan kabar. Itu memang benar," ujar Handoyo kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (5/5/2015).

"Saya sudah mundur per hari ini," imbuh dia.

Namun, ia enggan menjelaskan secara detil ihwal kesulitan yang dihadapinya sejak menjabat sebagai Dirjen Pas beberapa tahun belakangan ini. Pria yang pernah bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini hanya mengaku kesulitan menjalankan amanah yang diembannya.

"Iya begitu. Harusnya dicari kenapa begitu. Susah membenahi Lapas," kata dia.

Ia membantah langkahnya untuk mundur ini untuk kembali bekerja di Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) seperti saat awal dia meniti kariernya. "Saya pensiun saja. Usia sudah 60 tahun," pungkas Handoyo. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.