Sukses

Jokowi Tandatangani Prasasti IPC Corporate University di Ciawi

Diharapkan lulusan universitas ini menjadi operator pelabuhan kelas dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Desa Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/5/2015). Jokowi akan meresmikan kampus utama Indonesia Port Corporation (IPC) Corporate University milik PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo).

Pantauan Liputan6.com Presiden Jokowi tiba di IPC Corporate University pada pukul 09.00 WIB, didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Presiden Jokowi akan melakukan penandatanganan prasasti di Kampus IPC Corporate University Ciawi. Dalam acara tersebut hadir menteri kabinet kerja, Gubernur Jawa Barat, Pelabuhan I, III dan IV, Perusahaan Bongkar muat, Shipping Lines, serta Asosiasi-asosiasi yang berhubungan dengan layanan kepelabuhan.

IPC Corporate University didirikan pada 2013. Institusi pendidikan itu menyelenggarakan program pendidikan Port Academy, Maritime Academy, Logistic Academy, dan Leadership and Management Academy.

Sebagai bagian dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), IPC Corporate University merupakan transformasi IPC menjadi operator pelabuhan kelas dunia.

Sebagai pusat pengembangan kompetensi unggul bidang kepelabuhanan dan logistik, IPC Corporate University berperan untuk mempersiapkan karyawan profesional dan kader-kader pemimpin di industri kepelabuhanan.

Mengusung misi 'To drive IPC towards one of the best talented and knowledge enterprises in Asia Pacific', institusi pendidikan ini menitikberatkan pada pelatihan unsur-unsur budaya perusahaan, kompetensi teknis kepelabuhanan dan logistik, manajemen dan kepemimpinan.

IPC Corporate University juga menjalin kerja sama sinergis dengan institusi pendidikan di Eropa, Amerika, Asia Pasifik, dan Indonesia. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.