Sukses

Eka Maya Tewas di Kos, Hamka Darwis Doa Bersama

Eka Maya Sari yang dikenal aktif dalam ormas Hamka Darwis diduga menjadi korban pembunuhan dan perkosaan di kamar kosnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Eka Maya Sari penjual angkringan cantik meninggal di kosnya Jalan Janti 62 Karang Jambe Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu 2 Mei 2015 petang. Ia yang dikenal aktif dalam ormas Hamka Darwis, diduga menjadi korban pembunuhan dan perkosaan.

Untuk mendoakan almarhumah, seluruh anggota ormas Hamka Darwis menggelar pengajian dan doa bersama. Acara tersebut digelar di Jalan Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta Senin malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut juru bicara Hamka Darwis, Kris, doa bersama yang dihadiri ratusan kader ormas tersebut digelar karena EM bagian dari keluarga besar Hamka Darwis.

"Almarhumah adalah keluarga besar Hamka Darwis, karena itu malam ini kita akan mendoakannya bersama-sama dengan anggota lainnya," kata Kris Senin (5/5/2015).

Pengajian dan doa bersama itu dipimpin mantan Wakil Walikota Yogyakarta Syukri Fadoli.

Pada acara tersebut, Syukri meminta kepada kader Hamka Darwis untuk mendoakan korban dan menyerahkan permasalahan ini kepada Allah. Serta menyerahkan kasus itu kepada polisi untuk diselidiki.

"Walau itu diambil dengan zalim, tapi itulah ujian bagi kita. Kita juga menyerahkan supaya kasus ini bisa diselesaikan oleh pihak yang berwajib, yaitu polisi," ujar Syukri.

Sementara itu, Kapolres Bantul Dadiyo meminta kepada masyarakat untuk menyerahkan kasus pembunuhan ini kepada pihak polisi. Ia akan bekerja maksimal untuk mengungkap siapa pembunuh dari Eka Maya Sari.

"Kita serahkan kepada proses hukum yang ada ya. Kita akan ungkap kasus ini," jelas Dadiyo. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini