Sukses

Jokowi Bagi-bagi Kaos untuk Warga di Yogyakarta

Paspampres membuat pagar pembatas kepada warga dan media yang ingin mengambil gambar saat Jokowi membagi-bagikan kaos.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Jokowi mempunyai kebiasaan membagi-bagikan kaos dan buku kepada masyarakat ketika mengunjungi sebuah wilayah. Seperti yang dilakukannya usai meresmikan Program 35.000 megawatt untuk Indonesia di pantai Gua Cemara, Gadingsari, Sanden Bantul. Dia membagikan kaos dan buku kepada masyarakat yang hadir di lokasi sejak pagi.

Pantauan Senin (4/5/2015), Jokowi mengambil kaos dan buku di bagasi mobil. Dia lalu membagi-bagikan secara langsung kepada warga yang ada.
 
Warga menjadi sangat antusias mendekati Jokowi. Mereka pun memanggil-manggil nama Jokowi. Pembagian kaos dan buku secara langsung ini membuat kondisi tidak teratur. Anak-anak yang ikut berdesakan menangis.

Seorang warga Bantul, Ningsih senang mendapatkan kaos langsung dari Sang Presiden.

"Dapat kaos. Ya akan dipakai, bangga ini pemberian dari Bapak Presiden," kata Ningsih dengan girang.

Aksi Jokowi yang langsung bertemu dan berkomunikasi langsung ini membuat Paspampres bekerja keras. Mereka membuat pagar pembatas bagi warga dan media yang ingin mengambil gambar.

"Mundur... mundur... kan sudah foto-foto dari tadi," kata seorang anggota Paspampres.

Presiden Jokowi mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini. Ada beberapa agenda dalam kunjungan kerja Jokowi dan rombongannya. Antara lain menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada perwakilan dan Peluncuran Program 35 ribu megawatt (MW) untuk Indonesia di Pantai Goa Cemara Dusun Gadingsari Kecamatan Sanden, Bantul. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.